Our Blog

Tips Membeli Komputer – Cara Memilih Saat Membeli Komputer

Bagaimana memilih ketika membeli komputer – menanyakan “komputer apa yang paling populer” adalah pertanyaan yang tepat? Pertama, saya telah menemukan bahwa banyak orang mulai berpikir tentang hal ini dengan bertanya “apa komputer yang paling populer?” dan membiarkan jawaban untuk itu memutuskan pertanyaan untuk mereka. Nah, ini belum tentu ide terbaik.

Hanya karena sesuatu populer tidak selalu berarti itu yang terbaik – misalnya, restoran cepat saji adalah tempat yang populer, tetapi saya pikir kita semua tahu mereka tidak menyajikan makanan terbaik di dunia. Inilah hal yang perlu diingat ketika berpikir tentang bagaimana memilih ketika membeli komputer – Anda umumnya harus menghindari nama-nama merek besar. Ya, ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi menurut saya, biasanya bukan ide yang baik untuk membeli dari salah satu perusahaan merek besar (ada satu pengecualian yang akan saya bahas sebentar lagi).

Inilah alasannya: dolar demi dolar, Anda biasanya akan mendapatkan kesepakatan yang lebih buruk daripada jika Anda membeli toko “generik” atau “kotak putih” yang bereputasi baik. Banyak orang memiliki harga murah sebagai hal pertama dalam daftar mereka ketika mereka mencoba mencari tahu cara memilih ketika membeli komputer. Jadi mereka menggunakan nama merek yang murah dan menghabiskan beberapa ratus dolar untuk itu, dan mereka pikir mereka mendapatkan harga yang bagus. Tetapi apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa sudah umum bagi banyak perusahaan merek besar untuk menjual komputer yang sangat ketinggalan zaman dalam kisaran harga yang lebih rendah, dan dari apa yang saya dengar, mereka juga sering menjual komputer dengan suku cadang yang mereka miliki. tahu itu buruk!

Saya tidak bercanda tentang hal ini – sebagian besar perusahaan komputer besar di luar sana, ketika mereka menjual komputer mereka yang paling murah, mencoba membongkar inventaris lama yang telah mengumpulkan debu di rak mereka untuk waktu yang lama. Mereka menjualnya kepada Anda seolah-olah itu baru, dan mungkin itu dalam arti tidak pernah dibeli sebelumnya, tetapi itu tidak baru dalam hal teknologi. Dan bagian yang lebih mengganggu dari ini adalah bahwa dari apa yang saya dengar, komputer itu sering memiliki bagian di dalamnya yang * dikenal * sebagai bagian yang buruk!

Anda lihat, ketika produsen chip seperti Intel membuat prosesor komputer (“otak” komputer), mereka mengujinya untuk memastikan itu bekerja. Masuk akal, bukan? Tetapi tak terhindarkan, banyak dari mereka gagal tes ini. Sekarang Anda akan berpikir bagian-bagian buruk ini akan dibuang, tetapi tidak – dari apa yang saya dengar, apa yang terjadi adalah mereka masih menjualnya ke perusahaan komputer besar dengan harga diskon, dan perusahaan-perusahaan itu memasukkannya ke komputer mereka.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan prosesor yang buruk sering mengaturnya agar berjalan lebih lambat, dan meskipun mungkin tidak berjalan dengan kecepatan penuh, itu bekerja cukup baik untuk lulus tes. Tetapi bagian-bagiannya masih buruk! Tentu, mereka mungkin bekerja OK untuk sementara waktu (mungkin cukup lama untuk melewati masa garansi) tetapi mereka memiliki lebih sedikit “gangguan” dan akhirnya mogok lebih cepat. Jadi, jika Anda dapat menemukan perusahaan lokal yang memiliki reputasi baik yang menjual komputer yang mereka dirakit sendiri, Anda akan mendapatkan komputer yang dibangun dengan harga lebih murah karena Anda tidak membayar untuk nama merek.

Toko milik keluarga seperti itu adalah satu-satunya tempat saya membeli PC Windows, secara pribadi. Jadi sebelumnya saya sebutkan ada pengecualian di antara nama-nama merek besar – jika Anda sudah membaca artikel saya atau newsletter email saya untuk sementara waktu, Anda mungkin sudah menebak yang mana itu – Apple.

Apple adalah satu-satunya komputer merek besar yang secara pribadi akan saya beli (saya menulis ini di MacBook Pro). Saya melakukan ini sebagian karena saya telah menggunakan banyak jenis komputer yang berbeda selama bertahun-tahun, dan sangat tidak suka menggunakan Windows. Tapi saya juga melakukan ini karena Apple tidak sengaja menempatkan prosesor buruk di komputer mereka, atau mencoba menjual komputer yang ketinggalan zaman sebagai yang baru. Beberapa orang mengeluh bahwa Mac Apple harganya terlalu mahal, tetapi sebenarnya bukan itu masalahnya – jika dibandingkan dengan apel dengan apel (alasan permainan kata-kata) mereka cenderung berada dalam kisaran harga yang sama dengan Dell atau HP dari spesifikasi umum yang sama.

Jadi intinya adalah, inilah cara memilih ketika Anda membeli komputer: jika Anda ingin tetap menggunakan Windows, maka dukung bisnis lokal dan pergi ke toko yang bagus yang menyatukan komputer Anda untuk Anda dari bagian-bagian. Atau akhirnya menjauh dari Windows dan beralih ke Mac.

Either way, Anda mendapatkan penawaran yang lebih baik. Harapan itu masuk akal dan membantu keputusan Anda tentang cara memilih saat membeli komputer.

Worth Godwin adalah pelatih komputer dengan pengalaman lebih dari satu setengah dekade membantu pengguna komputer dalam Bahasa Inggris. Dia juga bekerja “di parit” sebagai teknologi perangkat keras dan perangkat lunak, memecahkan masalah komputer dunia nyata.

Leave A Comment